Gorontalo,   (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Hamim Pou mengaku Nomor Induk Pegawai (NIP) honorer kategori dua (K2) daerah tersebut sudah diterbitkan, setelah lulus pada seleksi beberapa waktu lalu.

Beberapa hari terakhir proses penerbitan NIP CPNS K2 sudah menghasilkan 300 NIP honorer K2 yang diterbitkan dan itu semua berkat pengawalan dari pemerintah Kabupaten Bone Bolango di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, kata Bupati Hamim Pou di Gorontalo, Kamis.

Pengawalan tersebut terus dilakukan agar semua honorer K2 yang sudah dinyatakan lulus pada seleksi, bisa mendapatkan NIP tanpa terkecuali.

"NIP ini sudah bertahun-tahun lamanya mereka nantikan," ucapnya.

Hamim menegaskan, jika telah mengantongi NIP, maka para honorer K2 harus bekerja secara profesional, sebagai tanda terima kasih atau wujud syukur.

Budaya malu harus ditanamkan sebab sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang notabene berstatus abdi negara, tanggung jawab kepada rakyat wajib dilaksanakan.

Ketika semua honrer K2 ini sudah mendapatkan NIP, maka secara keseluruhan PNS di daerah ini sudah mencapai 5 ribu orang, Kata Hamim.

Hamim menambahakna, setiap bulannya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengurusi sekitar 8 ribu orang aparat atau PNS sementara anggaran fiskal daerah sangat terbatas, makanya dibutuhkan orang-orang yang profesional.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014