Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kabupaten Bone Bolango raih juara umum Pekan Olahraga Pelajar Cacat Daerah (POPCADA) Provinsi Gorontalo, dan berhak menjadi wakil dalam lomba tingkat nasional pada tahun 2015 di Provinsi Jawa Barat.

Kepala Hubungan Masyarakat Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Bone Bolango Aswin Saud, Jumat, mengatakan, ketidaksempurnaan secara fisik bukanlah menjadi penghalang bagi seseorang untuk berkreatifitas, berkarya dan mengasah kemampuan dirinya secara lebih baik dan berprestasi.

Hal ini sebagaimana ditunjukkan oleh anak-anak SLB Negeri Bone Bolango, sehingga tampil menjadi yang terbaik dan meraih juara umum pada POPCADA tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2014.

"Pada POPCADA Provinsi Gorontalo, yang digelar pada 12 hingga 16 September 2014, di Kota Gorontalo kami berhasil merebut 7 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu," ujar Aswin Saud.

Semua medali itu merupakan akumulasi dari cabang olahraga yang dipertandingkan di POPCADA yakni lari 100 meter tuna netra, lari 100 meter tuna runggu.

Kemudian lari 100 meter tuna daksa, lari 100 meter tuna grahita, tenis meja tuna netra, tenis meja tuna daksa, tenis meja tuna grahita, bulutangkis tuna runggu, dan renang 100 meter tuna grahita.

Berkat akumulasi medali tersebut, SLB Bone Bolango dinobatkan sebagai juara umum dan akan mewakili Provinsi Gorontalo di tingkat nasional yang akan digelar pada awal tahun 2015 di Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah dengan motto `SLB Kamipun Biasa` inilah yang telah memotivasi anak-anak berkebutuhan khusus ini untuk tampil dan percaya diri serta bersemangat tinggi untuk berprestasi seperti anak-anak normal lainnya," tuturnya.

Aswin Suad berharap untuk orang tua yang ada di Kabupaten Bone Bolango, untuk tidak merasa malu ketika memiliki anak yang memiliki kelainan, baik fisik, mental dan sebagainya.

Sebab kata Aswin, mereka adalah anak-anak bangsa dengan kemampuan maupun bakat yang bisa dikembangkan dan SLB Negeri Bone Bolango siap mendidik dan melatih serta mengembangkan kemampuan, bakat anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014