Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mendukung penuh berbagai penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan seiring peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke 59 pada tahun ini.

"Semoga momentum ulang tahun adhyaksa ini bagi aparatur kejaksaan akan tetap berkomitmen serta terus berkarya, dan berbakti sepenuhnya menjaga negeri," ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai menghadiri upacara Hari Bakti Adhyaksa di Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Senin.

Ia menegaskan jika pihaknya terus mendukung Kejaksaan dalam menegakan hukum di Provinsi Gorontalo Apalagi, kata Nelson hukum menjadi harapan rakyat.

"Saya kira sebagai penegak hukum, Kejaksaan menjadi tumpuan seluruh masyarakat untuk mencari keadilan," ungkap Nelson.

Nelson mengatakan, kolaborasi antara pemerintah dan Kejaksaan sangat diharapkan dalam penyelesaian berbagai masalah yang masih ada di daerah.

"Kita ini punya semangat membangun dan saya kira sama halnya yang dilakukan oleh teman –teman di Kejaksaan, hal inilah yang terus dijaga sehingga tujuan membangun bisa tercapai," bebernya.

Bupati Nelson menuturkan, selama ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mengapresiasi kinerja Kejaksaan, dan saat ini pihaknya telah melakukan berbagai inovasi untuk menunjang pembangunan daerah.

"Saya senang karena ada paradigama pencegahan, bukan penindakan yang utama tapi pencegahan dimulai dari anak-anak melalui inovasi Jaksa Sahabat Anak. Ada pula Inovasi Jaksa Sahabat Abang Bentor, Jaksa Masuk Pasar, Jaksa Masuk Masjid, Jaksa Peduli Lingkungan dan Jaksa Jaga Desa," jelasnya.

Hal itu menurut Bupati Nelson adalah bagian dari pedekatan kejaksaan tentang penegakan hukum yang sebenarnya agar orang-orang tidak menyalahi hukum.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019