PT Pertamina kembali menyalurkan program kemitraan kepada 48 oarang dari Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo, setelah sebulan yang menyerahkan bantuan modal usaha sebesar Rp3,4 milliar kepada 54 orang mitra binaan di Sulawesi Selatan  .

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Hatim Ilwan, Kamis, menjelaskan untuk bulan Juli tahun 2019 ini, Pertamina akan menyalurkan dana Program Kemitraan senilai Rp1,62 miliar. Para mitra yang menerima pinjaman modal itu, juga dibekali beberapa informasi terkait program kemitraan Pertamina.

“Program kemitraan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Pertamina kepada masyarakat, .Khususnya bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya," katanya.

Menurutnya, mitra binaan yang ingin mengikuti program tersebut cukup mengajukan proposal ke Pertamina. Program itu juga dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan usaha kecil, agar menjadi tangguh dan mandiri.

Salah seorang mitra binaan Pertamina, Hendrik mengaku menggeluti usaha percetakan dan sukses mengembangkan usahanya berkat  bantuan modal yang diberikan oleh Pertamina.

"Dulu saya hanya menggunakan printer manual sekarang saya sudah punya dua printer digital dan sudah memiliki empat karyawan," katanya.


 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019