Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo akan mengubah wajah shopping center menjadi lebih modern dan dapat menjadi pusat perekonomian di Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Jumat, mengatakan shopping center yang hingga saat ini masih belum digunakan secara penuh pascakebakaran tersebut akan dijadikan juga pusat grosir.

"Revitalisasi shopping center yang saya kira hari ini bisa dilihat fakta menunjukan bahwa terjadi kebakaran, kumuh, saluran air dan sebagainya rusak. Sementara kegiatan ekoniminya terus berkembang," ujarnya.

Nelson mengaku, melalui anggaran Pemerintah Kabupaten, pada tahun 2019 ini, pihaknya memiliki perencanaan dan pemaparan awal tentang pembangunan shopping center.

"Pada rapat pembahasannya, kita sepakat jika shopping center harus direncanangan secara komprensif. Saya sudah meminta kepala Bappeda untuk membuat denahnya," ucapnya.

Perencanaan pembangunannya akan dituntaskan pada bulan Agustus nanti, dan Nelson mengatakan jika sudah banyak saran dan masukan mengenai arsitektur, askes, kenyamanan, kebencanaan maupun keinginan dari para pedagang dan masyarakat.

"Termasuk akses ke terminal dan sebagai sehingga bisa menunjang berbagai hal," kata dia, lagi.

Selanjutnya mengenai anggaran, dimana Pemkab Gorontalo akan membahas hal itu bersama dengan DPRD, serta membahas analisis mengenai dampak lingkungan dan berbagai relokasi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019