Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolago mulai antisipasi dampak kemarau sejak beberapa pekan terakhir, terutama pasokan air secara memadai.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Senin, mengatakan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah tersebut, diberikan tugas untuk turun langsung kepada masyarakat setempat saat musim kemarau, guna mencari tahu dampak dari musim panas berkepanjangan ini.

Menurutnya, sangat penting untuk turut membantu mengatasi permasalahan masyarakat Kabupaten Bone Bolango yang muncul di kemudian akibat musim kemarau.

"Seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Bone Bolango diminta harus peduli terhadap warga sekitar, terutama dengan persoalan-persoalan sosial yang ada," kata Hamim

Seperti kebutuhan air bersih menjadi sangat penting dalam kebutuhan masyarakat, sebab salah satu dampak dari musim kemarau adalah kurangnya pasokan air bersih itu.

Hamim menekankan kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Perusahaan Daerah Air Minum, Badan Usaha Milik Daerah, untuk selalu siap siaga dalam merespon kebutuhan masyarakat.

"Kewaspadaan kita perlu ditingkatkan selama musim kemarau ini," ujar Hamim.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014