Tim bola voli Sulawesi Utara optimistis meraih tiket untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 meskipun harus melewati perjuangan berat lolos pra-PON di Gorontalo pada 20-23 Agustus 2019.

Pelatih tim voli Sulut, Joko Susanto di Manado, Rabu, mengatakan pra-PON Gorontalo ini akan diikuti enam provinsi yakni Sulut, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tenggara (Sultra) dan tim tuan rumah Gorontalo.

Joko menyebut peluang tim voli "Nyiur Melambai" ini untuk merebut satu tiket ke PON Papua terbuka lebar.

“Materi pemain kita mumpuni. Saya yakin untuk Sulawesi, kami masih yang terbaik. Meski begitu, kami juga mohon doa restu seluruh warga Sulut,” kata Joko Susanto.

Joko juga mengatakan bahwa kerja keras lewat latihan serta menjaja soliditas tim merupakan kunci untuk menang. "Ini tim, jadi semuanya harus memberikan penampilan terbaik,” katanya.

Apalagi, ia menambahkan, tim juga akan diperkuat Jordan Susanto. Jordan merupakan atlet junior nasional yang terpilih memperkuat tim voli Indonesia di ajang ASEAN School Games (ASG) di Semarang. Dalam event itu, Indonesia berhasil merebut medali perak.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019