Empat calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berpeluang menjabat wakil ketua pimpinan DPRD kabupaten dari Partai Golkar.

"Pengisian jabatan tersebut dari Fraksi Golkar, sepenuhnya dikembalikan ke partai, namun empat anggota DPRD terpilih sama-sama berpeluang," ujar politikus Partai Golkar Lukum Diko, di Gorontalo, Jumat.

Mekanisme partai ditempuh untuk pengisian jabatan tersebut dan seluruh nama sudah diusulkan melalui DPD II ke DPD I dan DPP Golkar.

"Siapapun yang terpilih, seluruhnya menjadi keputusan partai," ujarnya.

Lukum mengaku berterima kasih atas kepercayaan masyarakat khususnya di daerah pemilihan (dapil) IV Anggrek-Monano, yang masih memberikan kepercayaan bagi Golkar, khususnya dirinya untuk menjadi wakil rakyat di DPRD.

Kepercayaan itu, kata dia, menjadikannya duduk sebagai anggota DPRD untuk periode kedua dari dapil yang sama.

"Kepercayaan yang sangat besar dan patut dijalankan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat secara luas," ujarnya.

Lukum juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang juga Ketua DPD I Partai Golkar, serta Thomas Mopili Ketua DPD II Gorontalo Utara, yang telah memberikan dukungan terhadap keberhasilan mempertahankan kursi dari dapil tersebut.

"Ke depan, kinerja Golkar khususnya para wakil rakyat akan lebih maksimal khususnya dalam mengawal dan mengawasi roda pemerintahan yang berjalan di daerah ini, termasuk mengawasi seluruh program agar lebih besar untuk kepentingan rakyat," ujarnya.

Pemilu 2019, Golkar di daerah itu meraih empat kursi, masing-masing satu kursi di setiap dapil atau empat dapil yang ada, yaitu dapil I Kwandang, Tomilito, Ponelo Kepulauan.

Dapil II Atinggola dan Gentuma, dapil III Sulamata Timur, Sulamata, Biau dan Tolinggula, serta dapil IV Anggrek dan Monano.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019