Kapolsek Bandara Djalaludin Gorontalo Ipda Ismet Ishak mengajak masyarakat di Desa Kramat, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mendaur ulang gelas dan botol plastik menjadi hiasan dan pernik untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan RI.

"Saya mengajak para remaja di Desa Kramat untuk memanfaatkan botol dan gelas plastik bekas sebanyak 5.000 buah menjadi hiasan yang dicat dengan warna merah putih," ujarnya di Gorontalo, Rabu (14/8).

Ia mengatakan jika gerakan daur ulang sampah menjadi hiasan atau pernik HUT RI sejalan dengan program dari Camat Tapa, Achril Babyonggo.

"Kami juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kecamatan, dimana tema pada tahun ini yaitu Pesona Merah Putih Kecamatan Tapa," ungkapnya.

Hiasan sampah daur ulang tersebut dipasang di sepanjang jalan di desa tersebut bersama umbul-umbul merah putih dan pembuatan gapura.

"Remaja dan masyarakat di Desa Kramat sangat antusias dalam menyambut hari kemerdekaan pada 17 Agustus nanti, dimana mereka bekerja gotong royong dalam mempersiapkan semuanya," kata dia lagi.

Ipda Ismet menambahkan jika pada tanggal 17 Agustus nanti, Desa Kramat juga akan menggelar berbagai lomba khas 17an seperti tarik tambang, lari karung, panjat pinang, makan kerupuk dan lari kelereng.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019