Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memaknai peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan kesejahteraan rakyat serta penurunan angka kemiskinan.

"Mari kita isi kemerdekaan yang diraih oleh para pahlawan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta memberikan ruang anak-anak bangsa untuk berkreasi termasuk mengisi pembangunan," ujarnya di Gorontalo, Sabtu.

Ia mengaku jika saat ini, ruang berkreasi dan belajar mulai terpenuhi dan berkomitmen untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

"Alhamndulilah, di Kabupaten Gorontalo peningkatan kesejahteraan terus meninmeningkat, kemiskinan turun, pengangguran turun dan ini menunjukan bahwa kemerdekaan kita mulai benar-benar terwujud sesuai dengan cita-cita," ungkapnya.

Nelson menjelaskan jika setiap wilayah harus merdeka dari kebodohan, dengan meningkatkan kualitas pendidikan, literasi serta ruang belajar.

"Kita harus meningkatkan sumber daya manusia (SDM), belajar dan berkreasi untuk daerah," kata dia, lagi.

Menurut Nelson, kemerdekaan dari kemiskinan harus terus diperjuangkan, dimana hal tersebut menjadi komitmen dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019