Kasat Lalu lintas Polres Gorontalo Kota AKP Rian Hutagalung meminta masyarakat untuk semakin tertib berlalu lintas seiring pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha 2019.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk tertib berlalu lintas, gunakan helm SNI, kendaraan harus dilengkapi salah satunya spion dan jangan lupa membawa surat-surat kelengkapan," ujarnya di Gorontalo, Jumat.

Ia meminta kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor apabila tidak mempunyai SIM agar segera mengurusnya di Satlantas Gorontalo Kota.

"Untuk pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha 2019 akan lakukan sejak pagi, sore dan juga malam hari, ini merupakan operasi patuh dan jika ada pelanggaran akan dilakukan tilang," tegasnya.

Ia menjelaskan jika pada hari pertama pelaksanaannya ada 51 kendaraan yang ditilang.

Dengan barang bukti sebanyak 24 unit kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan dan 27 unit kendaraan lainnya yang tidak dilengkapi surat.

"Yang paling banyak pelanggaran surat-surat kelengkapan kendaraan, diantaranya tidak membawa SIM dan tidak memiliki SIM serta tidak membawa STNK," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019