Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Hamim Pou didampingi Ketua Kabupaten Kota Sehat (KKS) Bonebol Abdul Razak Kuku melalui rapat koordinasi (Rakor) membahas penilaian Kabupaten Kota Selat (KKS) di daerah itu.

Hamim Pou di Gorontalo, Kamis, mengatakan, pihaknya membahas penerimaan kunjungan tim pembina pusat KKS di Kabupaten Bone Bolango dalam rangka penilaian KKS pada tanggal 16 hingga 19 September 2019.

"Sekaligus menyaksikan pencanangan aksi Gerakan Masyarakat Sedekah Pohon dan Oksigen (Gema SPOG) dengan menanam sebanyak 18.000 pohon," ucapnya.

Dilanjutkan kunjungan ke Sekretariat Tim Pembina KKS Kabupaten Bone Bolango, kunjungan lapangan dalam rangka meninjau BPSPAM Penyediaan Air Minum Masyarakat di Desa Tinemba Kecamatan Suwawa Timur. Selain itu, kunjungan ke Longset (Lorong Sehat) di Desa Ayula Selatan Kecamatan Bulango Selatan.

"Tim Pembina KKS Pusat juga akan mengunjungi dan meninjau proses pengelolaan sampah dengan Reuse, Reduce dan Recycle (3R) di TPS 3 R KSM Cemerlang di Kecamatan Bulango Selatan," ungkapnya.

Tidak hanya sampai disitu, lanjut Hamim Tim Pembina KKS Pusat juga akan berkunjung ke SMP Negeri I Kabila, yakni salah satu Sekolah Adiwiyata dengan STN (Sekolah Tanpa Narkoba) dan STAR (Sekolah Tanpa Asap Rokok), serta STS (Sekolah Tanpa Sampah).

Kemudian, kunjungan ke Puskesmas Kabila dalam rangka pelayanan kesehatan dilanjutkan ke RSUD Toto Kabila Bone Bolango dalam rangka implementasi Perda Nomor 11 Tahun 2016 tentang KTR (Kawasan Tanpa Rokok).

"Kunjungan ke FKKS/Pukesmas Tilongkabila untuk meninjau program gerakan masyarakat, yakni Mutiara Berlian (Muliahkan Hati Atas Ridho Allah Bersama Ibu dan Anak) dan kunjungan ke Sekretariat Forum KKS," tambahnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019