Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengambil sumpah dan melantik 10 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis.

Pejabat yang dilantik terdiri atas tiga pimpinan tinggi pratama, tiga pejabat administrator dan empat pejabat pengawas.

Pelantikan lebih banyak terjadi pada jabatan administrator dan pengawas pada Badan Keuangan.

Dua orang promosi dari eselon IV ke eselon III, sementara tiga orang lainnya promosi dari staf ke eselon IV, sementara tiga jabatan eselon II bertukar tempat.

Husen Hasni sebelumnya menjabat Kadis Kelautan dan Perikanan dilantik menjadi staf ahli untuk persiapan pensiun.

Sustrisno yang sebelumnya staf ahli dilantik menjadi Kadis Pangan, sementara Sila Botutihe sebelumnya Kadis Pangan dilantik sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan.

Gubernur mengatakan pelantikan seperti ini sudah kesekian kalinya dilaksanakan sejak dirinya menjabat sebagai kepala daerah.

Menurutnya hal itu sangat wajar, mengingat dalam birokrasi setiap orang harus siap dilantik dan diberhentikan dari jabatannya sesuai kebutuhan dan dinamika organisasi.

“Ini juga yang kesekian kalinya bapak ibu sekalian menduduki jabatan berbagai macam. Jadi tentunya sudah sangat memahami sehingga membuat saya yakin, bapak ibu sekalian bisa menjalankan tugas yang diamanatkan ini,” kata Rusli.

Rusli menambahkan jabatan adalah amanah dan tidak perlu dikejar-kejar atau tidak harus dicari-cari, tetapi murni merupakan kebijakan dari pimpinan untuk memberikan tugas dan tanggung jawab.

“Hindari perbuatan yang tidak sesuai, mengingat masih banyak kegiatan yang menjadi harapan masyarakat ada di tangan kita untuk menyentuh mereka,” katanya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019