Penentuan siapa kader yang akan duduk di kursi wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten dari Partai Golkar di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, merupakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai itu.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD setempat, Hamzah Sidik Djibran, di Gorontalo, Sabtu.

Ia mengatakan, dari empat kader Golkar yang duduk di DPRD Gorontalo Utara, seluruhnya potensial dan berpeluang duduk sebagai wakil pimpinan DPRD kabupaten.

"Seluruh kriteria dan persyaratan yang diminta pihak DPP, sudah kami sampaikan. Tinggal menunggu siapa yang dipilih dan diputuskan untuk menempati jabatan tersebut," ujar Hamzah.

Ia sendiri mengaku, sangat menghormati keputusan DPP. "Sebagai kader partai, tentu kami patuh terhadap apa yang diputuskan," ujarnya.

Apapun yang menjadi keputusan partai, kata Hamzah, maka setiap kader wajib menghormati dan melaksanakan amanah partai dengan sebaik-baiknya.

"Tugas terpenting kader Golkar khususnya di daerah ini, adalah berkarya nyata untuk hari ini dan terus berkarya untuk cita-cita yang lebih besar," ujarnya.

Sementara itu, Rina Polapa, kader partai Golkar juga anggota DPRD dan wakil ketua fraksi, yang juga digadang-gadang akan menempati kursi wakil pimpinan DPRD kabupaten, mengatakan, sejauh ini dia siap terhadap seluruh keputusan partai.

"Apapun yang diputuskan DPP, kami di daerah siap menindaklanjuti dan menjalankan tugas-tugas kepartaian, termasuk siapa yang akan duduk sebagai wakil pimpinan DPRD kabupaten dari fraksi Golkar," ungkapnya.

Ia mengaku, seluruh kader Golkar di parlemen, pastinya akan fokus terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban, termasuk dalam membesarkan partai Golkar melalui karya-karya terbaiknya.

"Kita tunggu saja hasilnya, siapapun yang terpilih pasti seluruh kader akan mendukung dan tetap bekerja sesuai tugas yang diemban," tuturnya.
Rina Polapa, Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Gorontalo Utara. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019