Sebanyak 250 relawan berpartisipasi pada kegiatan World Cleanup Day 2019 di Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dengan membersihkan sampah di bantaran Sungai Polanggua.

"Kegiatan ini dirangkaikan dengan bakti bersama masyarakat Kecamatan Tapa dan diikuti aparat kecamatan, desa, komunitas pecinta lingkungan ada juga Komunitas Gowes Tapa serta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih)," kata Camat Tapa, Achryl Babyonggo di Gorontalo, Sabtu

Ia mengaku  bersama para relawan membersihkan bantaran sungai Polanggua, memilih dan memilah sampah plastik, sampah kaleng, sampah organik lainnya.

"Selain membersihkan kami juga mengedukasi masyarakat bagaimana cara memilah atau menyendirikan sampah plastik dan sampah yang organik dan bijak menggunakan plastik," katanya.

Achryl mengaku jika pada tahun ini aksi bersih-bersih tersebut menargetkan ada 13 juta relawan turun langsung.

"Alhamdulillah Gorontalo itu ada dua titik yang menjadi lokasi World Cleanup Day yaitu di Kecamatan Tapa dan Pantai Kurenai, Kabupaten Bone Bolango," jelasnya.

Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 12 karung sampah plastik, empat karung sampah kaleng dan 20 karung sampah organik.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019