Brussel, (ANTARA/Reuters) - Dua tim besar yang berada di grup D Liga Champions, Arsenal dan Borussia Dortmund, meraih kemenangan untuk mengamankan jalur lolos ke fase berikut.

The Gunners Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Anderlecht, sementara Dortmund menang telak 4-0 atas juara Turki Galatasaray pada Rabu (Kamis pagi WIB).

Arsenal memperlihatkan penampilan tumpul dan tertinggal terlebih dahulu melalui tandukan Andy Najar pada menit ke-21, sebelum Kieran Gibbs menyamakan kedudukan pada menit ke-89, dan kemudian Lukas Podolski mencetak gol kemenangan dari jarak dekat.

Ini merupakan ketidak beruntungan bagi Anderlecht yang sempat terlihat berada di jalur untuk meraih kemenangan pertamanya di kompetisi elit Eropa itu, dari 11 pertandingan.

Arsenal tetap menghuni peringkat kedua dengan enam angka, di bawah Borussia Dortmund.

Sementara striker Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol pada 18 menit pertama ketika tim itu menghancurkan Galatarasay dengan skor 4-0 pada.

Penyerang Gabon itu mencatatkan gol pertamanya pada menit keenam, setelah menerima operan sempurna dari Marco Reus, dan mengubah skor menjadi 2-0 dari jarak dekat pada menit ke-18, ketika Lukasz Pisczek melepaskan umpan silang dari kanan, dan mendapati sang pemain tidak terkawal.

Reus mengubah skor menjadi 3-0 sebelum turun minum melalui sepakan lob jarak jauh melewati kiper Fernando Muslera.

Pemain pengganti Adrian Ramos melengkapi kemenangan itu melalui golnya pada menit ke-83, hanya beberapa detik setelah ia masuk lapangan
   
Dortmund memimpin klasemen grup dengan koleksi sembilan angka, sedangkan Arsenal mengumpulkan enam angka.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014