Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menyalurkan dana hibah sebesar Rp450 juta, kepada Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi setempat.

Dana hibah tersebut selanjutnya disalurkan ke PMI kabupaten dan kota di daerah itu dengan rincian masing-masing sebesar Rp75 juta.

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim menjelaskan bahwa hibah tersebut bertujuan untuk mendukung dan memperkuat tugas-tugas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI, dalam memberikan pelayanan darah kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menginginkan PMI Gorontalo semakin tangguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan darah, sehingga Gorontalo semakin unggul, maju, dan sejahtera,” ujarnya di Gorontalo, Senin.

Ia juga meminta hasil pelaksanaan Musyawarah Kerja PMI Provinsi Gorontalo, dapat memberi manfaat bagi masyarakat di daerah irh.

Menurutnya, Muskerprov merupakan ajang untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan oleh PMI Provinsi Gorontalo, menyusun program kerja untuk tahun 2020, serta memperkuat konsolidasi organisasi serta sinergi antara PMI provinsi, kabupaten dan kota.

“Saya menilai telah banyak program yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Gorontalo, salah satunya peluncuran aplikasi donor darah . Kedepan saya berharap PMI dapat terus berinovasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di Gorontalo,” tambahnya.

Sebelumnya Pelaksana Harian Ketua PMI Pusat Muhammad Muas mengapresiasi perhatian pemda dalam kegiatan PMI.

"Dana hibah ini merupakan komitmen pemda untuk pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan oleh PMI Provinsi Gorontalo,” katanya.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019