Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menepis isu telah terjadi "pecah kongsi" atau berselisih dengan Wakil Bupati Roni Imran, karena ketidakhadiran orang nomor dua di pelantikan pejabat, Jumat.

"Saya memang belum sempat berkomunikasi terkait keberadaan wabup pada kegiatan ini, namun kami selalu intensif berkomunikasi termasuk dalam membahas pengisian jabatan struktural di pemerintahan daerah ini yang sangat sering dilakukan," ujar bupati.

Ia berharap, siapapun termasuk media tidak menanggapi isu-isu negatif tersebut, sebab selama ini keduanya sangat berkomitmen menjalankan pemerintahan daerah yang dipimpinnya.

Yakni berupaya menghindari stagnasi dengan mempercepat proses pengisian jabatan struktural yang masih kosong, meski harus dilakukan 11 bulan setelah keduanya terpilih.

"Kita masih akan melakukan pengisian jabatan eselon IV yang masih banyak belum terisi, agar optimalisasi pelayanan pemerintahan daerah kepada publik berjalan baik dan normal," ujar bupati.

Pada pelantikan 263 pejabat struktural di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), wabup tidak hadir, hanya pejabat eselon II, Sekretaris Daerah Ismail Patamani serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di kabupaten ini.

Bupati melantik pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintahan daerah tersebut, diantaranya jabatan asisten Ekonomi dan Pembangunan yang sebelumnya tidak terisi, kini dijabat Sufrizal Yusuf yang sebelumnya menjabat asisten administrasi pelayanan publik dan digantikan Mohammad Enggowa.

Sedangkan Kepala Badan Lingkungan Hidup yang sebelumnya juga dijabat Sufrizal Yusuf sebagai pelaksana tugas (Plt), kini dijabat secara definitif oleh Ridwan Dayi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pembangunan di Sekretariat Daerah.

Bupati juga melantik direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr Zaenal Umar Siddiqi, yang sebelumnya belum memiliki struktur organisasi tata kerja, kini dijabat dr Tito Baastian, lengkap dengan posisi jabatan kepala bidang dan struktur eselon III dan IV lainnya.

Rotasi pemerintahan daerah juga dilakukan di tingkat pemerintahan kecamatan, diantaranya Camat Atinggola, Gentuma, Monano dan Kwandang, dimana pejabat sebelumnya ditarik dan dipromosi untuk jabatan di struktur pemerintahan daerah tingkat kabupaten. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014