Polri segera merealisasikan keberadaan Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Rachmad Fudail, MH, Kamis, dalam kunjungannya di kabupaten tersebut untuk melihat kesiapan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kwandang, di jalan by pass Moluo, Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, yang akan dijadikan kantor sementara Polres Gorontalo Utara.
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Rachmad Fudail, MH, melakukan kunjungan kerja di Gorontalo Utara. (Humas Polda)

Kapolda, di hadapan Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu dan jajaran pemerintahan daerah, mengatakan Polri khususnya Polda Gorontalo terus berpacu mempersiapkan terealisasinya Polres Gorontalo Utara.

"Ini sudah menjadi keputusan bersama antara menteri dan pimpinan kami di Mabes Polri," ujarnya.

Rencananya pada November 2019, Polda Gorontalo mulai menempatkan anggota Polres Gorontalo Utara, yang akan menempati kantor sementara di Mapolsek Kwandang.

Kunjungan tersebut juga untuk mengecek langsung kebersihan di bagian dalam dan luar kantor, serta kesiapan peralatan penunjang.

Sebanyak 150 personel, rencananya akan menempati kantor Polres sementara. Penempatan personel Polres dilakukan secepatnya untuk segera melayani warga di kabupaten itu, dalam rangka memperpendek rentang kendali khusus pelayanan, di antaranya pengurusan surat izin, SKCK, serta surat-surat lainnya, yang berhubungan dengan kepolisian.

"Kehadiran Polres Gorontalo Utara, dipastikan akan memberi kemudahan pelayanan, agar warga tidak lagi bersusah payah datang ke Polres Gorontalo, di Limboto, Kabupaten Gorontalo, yang jaraknya sekitar 60 kilometer dari kabupaten ini," ujarnya.

Kapolda pun membuka peluang bagi para anggota Polri yang berasal dari kabupaten ini, untuk mendaftarkan diri di bagian sumber daya manusia (SDM) Polda Gorontalo, yang akan ditempatkan di Polres Gorontalo Utara.

Kunjungan kerja tersebut difokuskan di kantor Polsek Kwandang, serta pengecekan langsung persiapan lahan untuk lokasi pembangunan kantor Polres Gorontalo Utara, di jalan by pass Molingkapoto.

Sealin itu juga meninjau kantor sementara Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Gorontalo Utara, yang terletak tidak jauh dari kantor Polsek Kwandang, di Desa Moluo, Kecamatan Kwandang.

Kapolda didampingi Karo Logistik Kombes Pol. Munggaran Kartayuga, Dir Lantas,Kombes Pol. Pratama Adhyasastra, Kabid TIK AKBP Fahmudin, Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono, Kaden B Pelopor Brimobda Gorontalo AKBP Reza A Simanjuntak, Waka Polres Gorontalo Kompol Satria Hadita, Kapolsek Kwandang AKP Raden Dian Nugraha, serta jajaran perwira staf Polres dan Polda Gorontalo.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019