PLN Regional Sulawesi meluncurkan empat program unggulan yaitu Yantek EAM, Kota Sejuta Cahaya, Key Account Marketing (KAM) dan Retail Account Marketing (RAM) serta Toraja Spirit Competition dalam upaya meningkatkan keandalan distribusi kepada pelanggan..

"Ini kami kemas menjadi program Price Asset Management yang di dalamnya ada dua hal utama yang akan kita lakukan yaitu membuat aplikasi kemudian bagaimana mengimplementasikannya di lapangan," kata Executive Vice President Operational Regional Sulawesi Yohanes Sukrilismono di Gorontalo, Jumat,

Ia mengaku untuk mengaplikasikan program itu, pihaknya bekerja sama dengan PLN Tarakan.

"Ada tiga hal yang dapat dilakukan untuk mendukung program tersebut di regional Sulawesi yaitu pertama meyakinkan apabila terjadi gangguan segera mungkin akan melakukan pembenahan, program asuransi adalah bagian dari program pemulihan jika terjadi gangguan," ucapnya.

Kemudian yang kedua adalah inspeksi, dan yang ketiga adalah tindak lanjut hasil inspeksi. Program inspeksi dan tindak lanjut inspeksi ini adalah program perawatan yang dimasukkan ke dalam program interprise asset management.

"Dengan dilaksanakannya ketiga kegiatan tersebut maka diharapkan nantinya keamanan jaringan distribusi akan meningkat," ungkapnya.

Selanjutnya program Kota Sejuta Cahaya, menurutnya, masih banyak dijumpai di lapangan permasalahan yang dihadapi tidak dapat diselesaikan sendiri oleh pihak PLN, jadi harus berkolaborasi.

"Oleh karena itu kami membuat suatu program yang akan berkolaborasi dengan pemangku kebijakan yang berkepentingan dengan kelistrikan yaitu pemerintah daerah dan masyarakat pengguna," kata dia.

Konsep itu adalah konsep kawasan yang nanti akan diperhatikan secara khusus, dengan program itu diharapkan nantinya akan tercipta satu manfaat yang langsung akan dirasakan oleh pelanggan di kawasan tersebut.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Sulawesi Syamsul Huda yang secara resmi meluncurkan program itu memberikan apresiasinya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Executive Vice President Pengembangan Regional Sulawesi Suwarno, Executive Vice President Konstruksi Didik Mardiyanto, Executive Vice President Divisi Legal Aset Properti Richard Safkaur, Senior Audit Executive Alfian.

Serta GM Sulselbar Ismail Deu, GM Sulutenggo Cristiono, GM UIP Sulbagut Mimin Insani, GM UIP Sulbagsel I Putu Riasa, GM UIKT Sulawesi Suroso, Satuan Pengamanan Internal Simon Tinting, Dirut PLN Tarakan I Ketut Wiriana dan Direkur Operasi dan Pengembangan Usaha Antono.


Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019