Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, akan menjadikan Limboto sebagai Kota Ekonomi Kreatif (Ekraf) untuk wadah bagi generasi milenial pada bulan November 2019.

"Ada taman budaya, ada lagi sirkuit balap bagi kaum milenial, wisata Pentadio Resort yang terus kita benahi, objek wisata Huludu Lipu, Desa Konservasi Wisata Dulamayo Selatan, bahkan taman budaya saat ini sudah di bangun air mancur," ujar Nelson di Gorontalo, Minggu.

Menurutnya, Ekraf merupakan salah satu gerakan yang dapat meningkatkan ekonomi lebih cepat. Oleh karena itu, dalam rangka mendorong ekonomi kreatif, tempat-tempat insan berkreasi itu telah dan akan dibuat.

Ia menjelaskan, dengan di buatnya berbagai ruang bagi insan milenial dan masyarakat umum, Kota Limboto tak hanya tempat transit bagi pengunjung namun sudah menjadi kiblatnya Gorontalo.

Dirinya mengakui, generasi milenial memiliki kreatifitas yang tinggi mereka punya idealisme, punya semangat, pengetahuan, pemahaman bahkan mereka punya energi.

"Maka ruang itu yang harus kita berikan, hari ini Limboto banyak tumbuh kreasi-kreasi baru," ungkapnya.

Menurutnya, saat kreasi baru muncul, maka pendapatan generasi milenial akan naik dan mendorong berbagai hal positif serta memperkenalkan semua potensi diri yang ada.

"Pada bulan November nanti Limboto akan menjadi Kota Ekonomi Kreatif, saya berharap para kawula muda untuk menggunakan peluang ini dengan baik," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019