Sarajevo, (ANTARA/Reuters) - Penyerang Bosnia Edin Dzeko kemungkinan akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 akhir pekan ini, saat timnasnya bertandang ke Israel karena cedera betis, dan pelatih Safet Susic mengatakan mereka tidak dapat memenangi pertandingan itu tanpa dirinya.

Jika tidak dapat dimainkan, absennya Dzeko akan menjadi hantaman bagi harapan-harapan Bosnia untuk dapat lolos dari Grup B setelah hanya mendulang dua angka dari tiga pertandingan pembuka.

Penyerang bertubuh kekar itu harus ditandu keluar lapangan empat menit setelah masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, saat timnya Manchester City bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Queens Park Rangers pada Sabtu.

"Jika Dzeko tidak dapat bermain kami akan pasrah untuk mendapatkan hasil imbang saat melawan Israel, karena kami tidak memiliki harapan untuk menang tanpa dirinya," kata Susic kepada kantor berita Bosnia FENA pada Senin.

"Jika itu yang terjadi, kami akan memiliki banyak hambatan setelah libur musim dingin dan memenangi lima pertandingan tersisa jika kami ingin mencapai putaran final di Prancis."
   
Bosnia, yang tersingkir di fase grup pada Piala Dunia 2014 pada Juni setelah berpartisipasi di turnamen utama untuk pertama kalinya sebagai negara merdeka, bermain imbang saat melawan Wales dan Belgia setelah secara mengejutkan kalah saat menjamu Siprus pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

Laju buruk telah memberikan tekanan terhadap Susic (59), yang mungkin juga tidak dapat memainkan Avdija Vrsajevic sebagai bek kanan karena cedera yang diderita sang pemain saat membela Hajduk Split yang menang 2-1 atas Osijek di Liga Kroasia pada Sabtu.

"Vrsajevic menepi juga dan itulah mengapa saya memasukkan pemain Rijeka Zoran Kvrzic ke dalam tim," kata Susic.

"Kvrzic telah menjadi bagian dari unit sebelumnya, maka saya memiliki kepercayaan diri penuh bahwa ia akan mampu melakukan pekerjaan itu jika ada panggilan."

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014