Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo meluncurkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati di Taman Budaya Limboto, Gorontalo, Sabtu.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Sayiu mengatakan berbagai rangkaian telah dilakukan dalam pada peluncuran tahapan pemilihan tersebut.

"Kita juga melakukan sosialisasi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Alhamdulillah banyak mahasiswa yang hadir mendengarkan sosialisasi yang disampaikan oleh anggota KPU RI, Pramono Baitanto," ujarnya.

Selain itu, tambahnya KPU melakukan pengguntingan pita pojok pemilu di Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

"Kita harapkan dengan pojok pemilu akses informasi terhadap setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan termasuk ke penguatan kelembagaan demokrasi, ini bisa semakin baik di kampus kampus dan sekolah-sekolah," jelas Rasid.

Ia mengaku jika KPU Kabupaten Gorontalo menargetkan memperbanyak pojok pemilu untuk menyebarluaskan informasi sampai ke sekolah sekolah.

"Di taman budaya ini juga kita lakukan karnaval yang diikuti oleh para siswa, yang kita harapkan dengan karnaval ini mereka tergugah untuk terlibat dalam setiap iven pemilihan termasuk juga kita berharap mereka memiliki kepedulian terhadap penyelenggaraan pemilihan dan pemilu di Indonesia," terangnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019