Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Gubernur Kalteng Sabran Sugianto bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait musyawarah nasional Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Jakarta,Kamis.

"Pertemuan itu bertujuan untuk melakukan audiensi dengan Mendagri terkait rencana pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) VI APPSI ," kata Sugianto setelah bertemu Tito Karnavian bersama dengan gubernur dari provinsi lainnyanya.

Selain Rusli dan Sugianto, gubernur dari daerah lainnya yang turut berpartisipasi, diantaranya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Banten, Wahidin Halim, Papua Barat, Dominggus Mandacan, Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

"Alhamdulillah sudah bertemu dan melakukan koordinasi lanjutan untuk pelaksanaan Munas VI di Jakarta nantinya," tambahnya.

Salah satu harapan yang diinginkan dari pertemuan itu, yakni meminta kehadiran Mendagri pada kegiatan Munas VI APPSI pada 25 hingga 27 November 2019.

Nantinya Tito akan memberikan arahan tentang perkembangan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, khususnya di masing-masing daerah. Hingga pada akhirnya program dan kegiatan di tiap provinsi terintegrasi secara maksimal dengan pemerintah pusat.

“Nantinya pada saat Munas digelar, akan dilakukan diskusi dan koordinasi mengenai pembangunan di daerah. Kami sebagai perwakilan Kalteng antusias menunggu pertemuan tersebut," jelas Sugianto.

Pertemuan itu dianggap strategis, sebab akan menjadi sarana bagi setiap pemerintah daerah bersama pemerintah pusat, untuk saling berkoordinasi dan membahas hal-hal yang dianggap perlu dan bersifat prioritas.

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019