Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango akan menggelar Olele Dive Festival di objek wisata taman laut Olele pada 17 November mendatang.

Kabid Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango, Non Lalu di Gorontalo, Kamis, mengatakan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada festival itu.

"Di antaranya kontes foto bawah air, pengukuhan POSSI Bone Bolango dan aksi bersih pantai dan juga laut oleh masyarakat serta pengunjung," ujarnya.

Ia mengatakan juga bawah Olele Dive Festival digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan dan termasuk dalam Calendar of Event 2019.

"Festival ini dilakukan untuk mempromosikan taman laut Olele, walaupun sudah dikenal hingga mendunia, namun promosi harus terus dilakukan," kata dia.

Konservasi lingkungan dan habitat ikan, terumbu karang dan biota laut lainnya, kata dia, juga diangkat melalui festival tersebut.

"Olele ini indah sekali, hanya di kedalaman dua meter dalam laut saja, kita sudah bisa melihat keindahan terumbu karang dan ikan," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019