Badan Penyelenggaran (BP) Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) atau BPJS Ketenagakerjaan memperkuat sinergi jaminan sosial bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinis Gorontalo.

Kepala BP Jamsostek Gorontalo Teguh Setiawan di Gorontalo, Senin, mengatakan hal tersebut dilakukan melalui rapat Kerjasama Operasional (KSO).

"Kami juga melakukan evaluasi secara periodik, karena rapat KSO dilakukan secara formal minimal dua kali dalam setahun terkait penyelengaraan, keberhasilan, tantangan, hambatan ataupun bagaimana meningkatkan kualitas program," ujarnya.

Ia mengaku jika respon dari Pemkot Gorontalo sangat baik dan bekerjasama dengan BP Jamsostek dalam menjalankan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Bahkan tadi ada pernyataan dari Sekda Kota Gorontalo bahwa BP Jamsostek dan Pemkot akan terus bekerjasama hingga tahun 2020, termasuk untuk kepesertaan non ASN," ungkapnya.

Karena kata Teguh, kepesertaan non ASN akan dianggarkan, tingal menunggu siapa yang akan ditunjuk badan penyelenggaranya.

"Kata Sekda secara implisit menyatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan adalah lembaga yang layak untuk dapat ditunjuk oleh pemerintah daerah dalam penyelenggaraan perlindungan non ASN khususnya di Kota Gorontalo," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019