Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara berencana membangun fasilitas kolam renang, untuk menunjang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2015.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, mengatakan, pembangunan sarana olah raga tersebut akan dilakukan di Kecamatan Tolinggula, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora) setempat, mengingat pelaksanaan O2SN akan dipusatkan di wilayah tersebut pada Maret, 2015.

"Saya berharap pembangunan kolam renang ini akan terealisasi, mengingat sangat mendukung penyelenggaraan pesta olah raga di tingkat pelajar," ujar bupati.

Perlombaan olah raga bukan sekedar mengejar prestasi, namun mencari bibit unggul yang akan menopang perkembangan olah raga di Gorontalo, khususnya di kabupaten ini.

"Renang merupakan cabang olah raga favorit di daerah ini, mungkin karena garis pantai kita mencapai 320 kilo meter sehingga banyak generasi muda berkeinginan kuat menjadi atlit," kata bupati.

Jika selama ini mereka berlatih di pantai, diharapkan fasilitas kolam renang yang memang belum dimiliki daerah ini bisa menunjang prestasi olah raga tersebut, sehingga Gorontalo Utara akan harum di tingkat nasional.

Bupati menyerahkan bantuan pribadinya berupa keramik sesuai jumlah yang akan digunakan, 150 sak semen serta besi yang akan merealisasikan tahap awal pembangunan kolam renang tersebut.

Bahkan bupati berjanji akan mengkoordinir langsung pengumpulan bantuan dari para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk mempercepat pembangunan kolam renang berukuran 80 kali 8 meter.  

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014