Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, mewakili Provinsi Gorontalo di ajang nasional.

Kepala Dinas Sosial, Thamrin Jusuf, Senin, mengatakan KUBE "Taylor Garden" asal Desa Monano Selatan, akan menjadi duta Provinsi Gorontalo pada pemaparan pengembangan KUBE oleh Kementerian Sosial di Jakarta.

Sementara Bupati Indra Yasin mengaku bangga atas prestasi tersebut, apalagi keberhasilan ini tidak lepas dari peran Dinas Sosial sebagai instansi pendamping.

"Di samping semangat dan ketekunan pengurus dan anggota KUBE itu sendiri," ujar bupati.

Diakuinya, selama ini pemerintah daerah telah memfasilitasi dan terus berkomitmen memberikan bantuan kepada KUBE yang tersebar di sejumlah kecamatan.

"Agar peran KUBE dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi pengurus dan anggotanya," katanya.

Karena itu, KUBE yang telah berhasil ini, diharapkan akan terus meningkatkan usahanya bahkan menularkannya kepada kelompok usaha lain yang belum berkembang agar dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di setiap desa.

"Tercatat 75 KUBE telah dibentuk di daerah ini, sejak tahun 2008 lalu," ujar Thamrin.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014