Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ketua DPD I Golkar Gorontalo Rusli Habibie dengan tegas meminta agar semua pihak bersatu mendukung pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

"Saya Rusli Habibie selaku Gubernur Gorontalo dan Ketua DPD Partai Golkar Gorontalo meminta kepada Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum Partai Golkar agar menginstruksikan fraksi Golkar di DPR menyudahi semua polemik," katanya kepada sejumlah wartawan usai memimpin rapat koordinasi SKPD di Gorontalo, Selasa.

Ia meminta koalisi partai politik, baik KMP dan KIH tidak lagi mempersoalkan interpelasi terkait dengan kebijakan pengurangan subsidi BBM.

Menurutnya, kebijakan tersebut sudah tepat, karena mengalihkan subisidi untuk program pembangunan daerah. Ia juga mengakui kebijakan tersebut kini mulai dirasakan oleh para gubernur di daerah.

"Senin kemarin kami para gubernur bertemu Presiden. Semua diberi kesempatan untuk menyampaikan kebutuhan infrastruktur di daerah.

Langsung ada pemecahan masalah, karena Presiden Jokowi menanyakan kebutuhan Gorontalo. Saya pun bilang menginginkan waduk, bendungan, membuat listrik dan jalan." jelasnya.

Semua permintaan tersebut, lanjutnya, langsung direspons dan dibahas oleh kementerian dan lembaga.

"Sikap Presiden baik, beliau bersahaja, visioner dan solutif. Hal hal begini yang seharusnya kita dukung," imbuhnya.

Menurutnya, konflik yang terjadi saat ini tidak akan menguntungkan pihak manapun dan jangan sampai politik hanya membuat rakyat menderita.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014