Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo berkomitmen mengaplikasikan penerapan Smart City untuk mendukung aksesibiltas pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

"Untuk mewujudkan komitmen itu kami menggelar seminar nasional dengan menghadirkan dua orang pemateri dari Kementerian Kominfo sebagai narasumber," ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome di Gorontalo, Sabtu.

Ia mengungkapkan, seminar nasional tersebut bertajuk tantangan dan tujuan penerapan smart city di daerah dan dihadiri oleh ratusan peserta.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Gedung Kasmat Lahay Limboto dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Budaya Sekkab Gorontalo, Drs. Selmin Papeo, diikuti kalangan millenial dari berbagai institusi.

Kepala Subdirektorat Layanan Aptika Kemaritiman dan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Sedi Priagusman, mengatakan, upaya mewujudkan ekosistem berbasis digital dalam kehidupan masyarakat kadang banyak menemui kendala.

Namun begitu menurutnya, hakikatnya digital adalah sebagai pendukung dalam pembangunan lingkungan pemerintahan yang smart.

Selain Sedi Pragusman, Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo menghadirkan Kepala Seksi Pengembangan Layanan APTIKA Kemaritiman dan PMK, Direktorat LAIP, Kemkominfo RI Niki Maradona serta Irvianti dari PT. Telkomsel Gorontalo

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019