PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyiapkan dana dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 sebesar Rp2,28 triliun.

"Kebutuhan likuiditas BSG menyambut Natal dan Tahun Baru tersedia dan aman," kata Direktur Pemasaran BSG Machmud Turuis di Manado, Selasa.

Machmud mengatakan dana sebesar Rp2,28 triliun tersebut, disiapkan untuk memenuhi lonjakan permintaan dana tunai dari masyarakat Sulut dan Gorontalo dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Memang tahun lalu, kami juga menyiapkan dana yang sama, dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggi, juga kebutuhan dana pemerintah di akhir tahun," kata Machmud.

Untuk porsi dana yang lebih besar dipastikan di Provinsi Sulut, karena mayoritas masyarakat merayakan Natal, dibandingkan Gorontalo yang hanya sedikit.

Semua mesin anjungan tunai mandiri (ATM) akan selalu dipantau sehingga terisi, dan masyarakat tidak perlu datang ke kantor bank untuk mengambil uang tunai.

BSG juga katanya telah menyiapkan layanan digital yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah maupun masyarakat umum.

"Kartu ATM BSG sudah bisa digunakan untuk pembayaran setiap transaksi belanja, sehingga masyarakat tidak perlu membawa dana tunai yang banyak," katanya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019