Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Roni Imran, meminta pelaksana proyek atau kontraktor untuk mempercepat pembangunan pasar Dulukapa, Kecamatan Sumalata Timur, sesuai kalender kerja dikeluarkan pemerintah.

Menurut wabup, saat meninjau lokasi itu Kamis, bahwa pembangunan pasar yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014, senilai Rp476 juta.

"Saya minta pihak kontraktor mempercepat penyelesaian pembangunan pasar ini, sebelum 15 Desember mendatang," ujarnya.

Solusinya kata Wabup, yang berulang tahun hari ini, adalah menambah jumlah tukang, sehingga target yang sudah ditetapkan dapat selesai tepat waktu.

Proyek revitalisasi pasar tradisional di wilayah barat ini, sangat mendesak sebagai salah satu prioritas unggulan pemerintah daerah.

Agar masyarakat dapat memanfaatkan dalam mendorong peningkatan perekonomian dan memperlancar aktivitas jual beli di pasar tradisional mingguan ini.

Instansi teknis terkait pun diminta ikut mengawasi pembangunannya, diantaranya bagian Pembangunan Sekretariat daerah, termasuk mendesak pihak kontraktor untuk mempercepat pembangunan pasar yang ada di Desa Dulukapa dan desa-desa lainnya.

Sedikitnya ada 11 pasar tradisional di 9 kecamatan, telah direvitalisasi pemerintah daerah selang tahun 2012-2014.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014