Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, melakukan penggantian (roling) jabatan.

"Roling ini untuk penyegaran dan distribusi penugasan bagi seluruh anggota fraksi Golkar," ujar Wakil Ketua II DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Siddik, di Gorontalo, Rabu.

Surat usulan roling jabatan di fraksi Golkar dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Gorontalo Utara, kata dia, telah dibacakan Sekretaris DPRD pada Selasa (26/11) dalam rapat paripurna penetapan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

Sebelumnya, ketua fraksi Golkar periode 2019-2024, dijabat Hamzah.

Saat ini, DPD II Golkar memutuskan, posisi tersebut diberikan kepada Lukum Diko, anggota fraksi Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Anggrek-Monano.

Posisi wakil ketua, ditempati Rina Polapa, anggota fraksi Golkar dari Dapil II Atinggola-Gentuma dan sekretaris diberikan kepada Wisye Pangemanan, anggota fraksi Golkar dari Dapil III Sulamata Timur-Sumalata, Biau dan Tolinggula.

Hamzah mengatakan, empat anggota DPRD dari fraksi tersebut mendapatkan tugas dan tanggungjawab dari partai untuk dijalankan dengan optimal, khususnya dalam rangka mengawal aspirasi-aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Lukum Diko, kini ketua fraksi Golkar mengatakan, akan mengemban tugas itu dengan baik, dalam rangka memaksimalkan peran partainya di lembaga tersebut.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019