Ketua DPRD Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Djafar Ismail, mengatakan jika kerja bersama pasti mewujudkan keberhasilan pembangunan.

"Daerah kita memiliki banyak potensi, wilayah pesisirnya masih perlu digarap baik dalam meningkatkan infrastruktur maupun menggali potensi-potensi kekayaan yang perlu dikelola melalui kerja-kerja bersama," ujar politikus PDI Perjuangan yang sudah empat periode menjabat anggota DPRD Kabupaten tersebut, di Gorontalo, Minggu.

Djafar berharap, seluruh pemangku kepentingan khususnya pemerintah kabupaten, termasuk DPRD, semakin melekatkan koordinasi dan komunikasi dalam rangka mewujudkan keberhasilan pembangunan, melalui program-program prioritas dan unggulan.

"Jika terdapat perbedaan pandangan, sebaiknya dibicarakan agar mudah mencari solusi," ucapnya.

Menutup tahun anggaran 2019 ini, katanya, penguatan visi yang sama perlu dilakukan agar target-target di tahun 2020 dapat terealisasi sesuai perencanaan, khususnya dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah yang dapat membiayai program-program prioritas khususnya merealisasikan janji-janji politik Bupati dan Wakil Bupati kepada rakyatnya.

Dia mengatakan hal itu, termasuk janji-janji politik DPRD dalam memperjuangkan aspirasi ataupun amanah yang diberikan rakyat.

Hal itu sangat penting, kata dia, mengingat keterbatasan anggaran masih menjadi kendala dalam optimalisasi pelaksanaan pembangunan di daerah ini. termasuk kerja bersama dalam upaya pengentasan kemiskinan, meningkatkan pelayanan publik serta target-target penting lainnya yang akan bermuara pada kepentingan masyarakat.

DPRD kata Djafar, akan memaksimalkan peran pengawasannya dalam rangka optimalisasi pemanfaatan anggaran khususnya belanja publik, untuk memastikan pembiayaan yang telah ditetapkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, terimplementasi sesuai rencana kegiatan anggaran yang telah ditetapkan agar hasilnya langsung dinikmati masyarakat.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019