Mantan Bupati Minahasa Stevanus Vreke Runtu (SVR) dan akademisi Profesor Dr Ir Dolfie Mokoagow mendatangi Sekretariat Partai Nasdem Sulawesi Utara untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulut di Manado, Selasa (10/12).

SVR yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Sulut itu lebih dahulu datang ke tempat itu disambut Tim Penjaringan Partai Nasdem Sulut, antara lain Nikolas Tampi, Feby Rumambi, Edwin Assa, dan Stenly Mewengkang.

Usai menerima SVR, tim penjaringan kemudian menerima kedatangan mantan Dekan Fakultas Peternakan Unsrat Dolfie Mokoagow.
 
Dolfie Mokoagouw saat mendaftar sebagai Bacagub Sulut melalui Partai Nasdem, Selasa (10/12/2019). (ANTARA/Jorie Darondo)
Sekretaris tim penjaringan, Edwin Assa, mengatakan Nasdem membuka diri untuk semua masyarakat Indonesia, khususnya di Sulut, yang berkeinginan dan mempunyai kemampuan menjadi seorang pemimpin Sulut.

Sesuai mekanisme partai, kata dia, ada beberapa hal yang dilakukan pihaknya dalam proses pendaftaran, yaitu  melakukan atau mengajukan beberapa pertanyaan atau dialog interaktif dengan para bacagub.

"Dialog interaktif ini, secara transparan, terbuka dengan pers. Tidak tertutup tetapi terbuka, karena kita membutuhkan, mencari pemimpin yang mau terbuka dengan masyarakat," kata dia.

Pada setiap menerima bacagub, Edwin Assa memberikan sejumlah pertanyaan, antara lain terkait  dengan visi dan  misi dalam membangun daerah serta mengenai kepemimpinan.

Pewarta: Jorie MR Darondo

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019