Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango kembali menggelar seleksi untuk putra-putri terbaik di daerah tersebut, yang berminat mengikuti magang di PT Panasonic Gobel, Jakarta.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Rabu, mengatakan, pelaksanaan seleksi magang ke Panasonic Gobel, saat ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Matsushita Gobel Jakarta.

"Tahun lalu kita telah menyelenggarakan magang yang sama di Panasonic Gobel Jakarta bagi putra-putri Bone Bolango dan Alhamdulillah sudah selesai," kata Hamim.

Program magang di Pansonic Gobel tersebut sengaja dijalankan Pemkab Bone Bolango karena memang hal itu adalah tugas dari pemerintah.

Pemerintah atau negara wajib memberi pengajaran, pendidikan dan menciptakan lapangan kerja kepada warga negaranya, sebagaimana yang tertuang dan diamanatkan pada pasal 31 ayat 1 Undang-Undang Dasar 1945.

"Diharapkan kelak mereka selesai magang di Pansonic Gobel menjadi pribadi-pribadi yang mandiri dan mampu mengajak teman-temannya yang lain untuk belajar berwirausaha," kata Hamim.

Kali ini ada 41 calon peserta magang harus bersaing untuk memperebutkan 20 tiket magang di Panasonic Gobel Jakarta.

Pelaksanaan sosialisasi dan seleksi calon peserta magang Program Latih Kerja (PLK) angkatan ke-II Kabupaten Bone Bolango tersebut berlangsung di ruang Huyula kantor Bupati, Rabu (17/12). 

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014