Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin berharap agar organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di kabupaten tersebut mampu berkontribusi besar dalam pembangunan daerah.

"KNPI harus mampu menyatukan seluruh pemuda, agar menjadi pilar dalam pembangunan daerah ini, sebab KNPI wajib turut berkontribusi membangun daerah," ujar Bupati Indra, dalam sambutannya, di Gorontalo, Selasa, pada pelantikan dan rapat kerja (raker) Dewan Pengurus Daerah II KNPI Gorontalo Utara, periode 2019-2022, di aula Gerbang Emas kantor bupati setempat.

Ia meyakini, KNPI mampu menyatukan seluruh pemuda, serta menjadi wadah dalam mengembangkan potensi para pemuda di daerah itu.

"Saya sangat mengapresiasi peran pemuda, khususnya KNPI dalam menyatukan dan mendorong para pemuda untuk ikut aktif membangun daerah," ujarnya.

Kepengurusan DPD II KNPI Gorontalo Utara, periode 2019-2022, resmi diketuai Mikdad Yeser, usai dilantik Ketua DPD I KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalib Lahidjun.

Mikdad dalam sambutan perdananya, mengatakan, kepengurusan KNPI yang resmi digawanginya, berkomitmen tinggi dalam mendukung program-program pemerintah daerah, khususnya dibawah kepemimpinan Bupati Indra Yasin dan Wakil Bupati Thariq Modanggu.

"KNPI harus memiliki arah dan prinsip sebagai organisasi pemuda yang akan menghimpun seluruh pemuda di daerah ini," ujarnya.

KNPI pun dalam perannya membangun daerah, akan ikut mengingatkan janji-janji politik yang akan dijalankan di masa pemerintahan daerah periode 2018-2023.

"KNPI terdepan mendukung program-program pemerintah daerah yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat, juga terdepan mengkritisi pemerintah daerah jika ada yang keliru," ucapnya.

KNPI akan mengawal jalannya pembangunan di daerah ini, agar merata di seluruh wilayah, dinikmati rakyat secara adil dan mampu mengangkat potensi para pemuda dalam menghasilkan karya melalui kreativitas-kreativitas produktif.

"Tugas KNPI untuk menyatukan para pemuda agar senantiasa solid dan unggul," tukasnya.

Pelantikan tersebut, turut dihadiri pengurus DPP KNPI, juga Wakil Ketua II DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik, Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, serta organisasi kepemudaan di daerah itu.***
Pelantikan pengurus DPD II KNPI Gorontalo Utara, periode 2019-2022, diketuai Mikdad Yeser. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020