Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, akan mengembangkan obyek wisata Pantai Minanga di Kecamatan Atinggola secara berkelanjutan dan bisa menjadi destinasi wisata bagi daerah itu.

"Kita sudah berkomitmen mengembangkan objek-objek wisata daerah ini, termasuk Pantai Minanga," ungkap bupati Indra Yasin, Rabu.

Menurut ia, sektor pariwisata di daerah ini paling siap dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015, sehingga pemkab sangat fokus dan serius mengembangkan sejumlah kawasan pariwisata baik pantai maupun pulau dan lokasi unggulan lainnya.

Termasuk pengembangan dan penataan kawasan wisata pantai Minanga lengkap dengan obyek wisata batu Kota Jin, yang berada di pintu masuk pantai pasir putih ini.

Pantai Minanga merupakan kawasan wisata pantai terpanjang di Gorontalo Utara dan memiliki keindahan panorama yang indah dan unik, sehingga pengembangannya akan berkelanjutan termasuk fasilitasnya.

Mengingat pemkab belum mempihak ketigakan pengelolaan objek wisata ini yang sudah dilengkapi sarana "cottage" tersebut.

"Melalui bagian Pembangunan Sekretariat Daerah dan Dinas Pariwisata, akan dianggarkan biaya pengembangan fasilitas di kawasan Pantai Minanga untuk tahun 2015 nanti," ungkap bupati.

Bupati pun meminta agar masyarakat ikut terlibat dalam penataan objek wisata tersebut, seperti penanaman bibit pohon pelindung di sekitar pantai serta ikut menjaga keindahan dan kebersihannya.

"Kenyamanan pengunjung pun patut diperhatikan, sehingga masyarakat diharapkan ikut menjaga kondusifitas wilayah agar minat kunjungan pariwisata di daerah ini terus meningkat," ujar bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014