Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Gorontalo optimistis Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo masuk dalam nominasi peraih anugerah Paritrana Award 2020.

"Saat ini Kabupaten Bone Bolango salah satu daerah di Provinsi Gorontalo yang kami nominasikan untuk ikut lomba Paritrana Award 2020. Dengan harapan di tahun 2020 ini Bone Bolango termasuk kabupaten yang terpilih sebagai pemenang. Kami yakin Bone Bolango bisa meraih anugerah Paritrana Award tersebut," kata Kepala Cabang BPJamsostek Gorontalo Teguh Setiawan, di Gorontalo, Jumat.

Paritrana Award, kata Teguh Setiawan, adalah ajang yang bergengsi yang ditangani oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PMK ebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat untuk daerah, pelaku usaha sektor kecil, besar, UMKM, menengah, dan pelaku-pelaku sektor lainnya yang menunjang dan mendukung penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah.

"Di Provinsi Gorontalo, Bone Bolango adalah salah satu daerah yang kita usulkan dan ikutkan dalam lomba Paritrana tersebut ke tingkat nasional," katanya.

Paritrana Award merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada seluruh para pelaku usaha di kabupaten/kota dan provinsi, termasuk juga seluruh pemerintah daerah yang memberikan kontribusi positif terhadap suksesnya penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Insya Allah tahun ini penghargaan Paritrana Award tersebut akan diberikan langsung oleh Presiden. Tentu ini menjadi kebanggaan kita semua kalau nanti Bone Bolango bisa terpilih menjadi kabupaten terbaik secara nasional, dimana masyarakat maupun pekerjanya menjadi peserta BPJamsostek secara keseluruhan," katanya.

Syarat dari lomba Paritrana Award adalah seluruh peserta dari sektor formal maupun informal menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kami optimistis, Insya Allah Bone Bolango bisa mewakili kabupaten/kota di Indonesia dan bisa masuk 10 besar," demikian Teguh Setiawan.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020