Kamis, 19 Oktober 2017

Jelang Libur Panjang Wabup Minta Tingkatkan Kinerja

id Jelang Libur Panjang Wabup Minta Tingkatkan Kinerja
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Jelang libur panjang Idul Fitri 1438 Hijriyah, Wakil Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, Roni Imran, meminta agar kinerja aparatur pemerintahan di daerah itu semakin ditingkatkan.

"Aparatur diharapkan meningkatkan pelayanan pemerintahan daerah kepada publik, agar libur panjang tidak berpengaruh terhadap jalannya kualitas pelayanan yang diperlukan masyarakat," ujar Wakil Bupati, Senin di Gorontalo.

Seluruh pejabat daerah khususnya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun diminta bertanggung jawab terhadap layanan publik jelang libur bersama yang cukup panjang sejak 23 Juni-2 Juli 2017.

"Jangan sampai ada aparatur yang sudah berlibur atau mudik sebelum hari libur tiba, atau nanti menambah waktu libur, maka kontrol terhadap tingkat kedisiplinan termasuk optimalisasi pelayanan publik harus diperhatikan dengan baik, sebagai wujud tanggung jawab pemerintah daerah terhadap pengelolaan atau penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini," ujar Wakil Bupati.

Ia berharap, pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan sebab sangat diharapkan kualitas pelayanan publik yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Performa kinerja seluruh aparatur pun harus terjaga, utamakan senyum dan layanan tercepat agar kepuasan publik terhadap jalannya pemerintahan daerah akan terwujud dengan baik dan sinergi, dengan upaya pemerintah daerah dalam memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Pemerintah daerah sepanjang bulan Ramadhan tahun ini, membagi waktu untuk layanan pemerintahan di kantor selama jam kerja dan melaksanakan agenda Safari Ramadhan jelang buka puasa hingga pelaksanaan tarawih keliling secara bergilir di tiap kecamatan.

"Menjaga keseimbangan terhadap layanan pemerintahan daerah di kantor maupun berada di tengah-tengah masyarakat sangat penting sebagai wujud komitmen pemerintah daerah terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan," ujar Wakil Bupati.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017