PNM sosialisasikan Program Mekaar kepada tokoh masyarakat dan pemuka agama Serang

PNM sosialisasikan Program Mekaar kepada tokoh masyarakat dan pemuka agama Serang

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Serang menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa.

Jakarta (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Serang menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa.

TB Jefri Januar, Camat Baros, Lenggana Wahyu Bintarno, Kapolsek Baros, Ketua MUI Baros KH Uyung Efendi, perwakilan Koramil, kepala desa sekecamatan Baros, Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan berbagai elemen masyarakat hadir pada acara sosialisasi program Mekaar.

Pimcab PNM Serang Nanang Komarudin menerangkan PT PNM merujuk pada sejarahnya di mana nama Permodalan Nasional Madani langsung diberikan oleh presiden ketiga RI, BJ Habibie. Cita-cita dari Permodalan Nasinal Madani adalah menciptakan masyarakat yang maju secara nasional dengan memberikan Tiga modal utama.

Tiga modal utama agar terwujud masyarakat yang semakin maju adalah perlunya masyarakat diberikan modal finansial, modal intelektual, serta modal sosial secara komprehensif dan berkesinambungan.

Nanang Komarudin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap unsur yang hadir pada acara sosialisasi Program Mekaar dan berharap kedepan terjadi sinergi yang optimal untuk sama-sama membangun kesejahteraan masyarakat yang semakin baik.

Pada kesempatan yang sama, Camat Baros TB Jefri Januar menegaskan perlunya semua elemen masyarakat di Kecamatan Baros untuk meningkatkan tali silaturahmi. Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PNM Cabang Serang yang mengadakan acara sosialisasi Mekaar dan bisa dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Kecamatan Baros.

Jefri juga menegaskan bahwa dengan silaturahmi maka keberkahan akan datang. Dirinya telah mengetahui jika semua mekanisme penyaluran di PNM Serang menggunakan pola syariah, sehingga ia merasa senang karena PNM memahami kearifan lokal.

Ia juga sangat berharap semua pihak mampu menjaga kondusifitas di Kecamatan Baros. Jefri yakin jika semua pihak saling mendukung akan tercipta kondisi yang kondusif.

Terakhir ia berharap kontrubusi PNM Mekaar yang menjadi program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan nasabah Mekaar khususnya kaum perempuan di Kecamatan Baros.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024