ACT Abu Dhabi Telah Beroperasi

ACT Abu Dhabi Telah Beroperasi

ACT Abu Dhabi telah beroperasi (Foto: AETOSWire)

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab --(ANTARA/Business Wire)-- Dengan bangga, Arabian Chemical Terminals LLC in Abu Dhabi (ACTAD) mengumumkan telah memulai pengoperasian di terminal penyimpanan tangki bahan kimia yang baru dibangun di Pelabuhan Khalifa, Abu Dhabi, UEA. Terminal ini adalah tangki kimia komersial pertama di jenisnya di UEA.

Dengan lokasi strategis di Pelabuhan Khalifa kelas dunia yang baru dan berdekatan dengan Khalifa Economic Zone Abu Dhabi (KEZAD) yang modern dan luas, ACTAD akan turut berupaya mempromosikan berbagai industri baru di UEA.

ACTAD dirancang dan dibangun dengan kecanggihan yang mematuhi standar internasional tertinggi dan memiliki total 40 tangki dengan berbagai spesifikasi (20 Baja Karbon, termasuk 10 dengan IFR; dan 20 Baja Tahan Karat, termasuk 10 tangki berinsulasi dengan sistem pemanas/pendingin) untuk total kapasitas penyimpanan 100.000 CBM. Setiap tangki memiliki jalur pipa khusus ke berth khusus dengan draft sepanjang 16 meter dan ruang pemuatan truk khusus, sehingga tidak ada risiko kontaminasi silang produk dan meningkatkan efisiensi maupun fleksibilitas operasional yang maksimum bagi pelanggan.

Selain itu, lokasi ini memiliki gudang seluas 500 meter persegi untuk menyimpan barang-barang berbahaya dan penyediaan pengisian drum/IBC.

Terminal ini dilengkapi laboratorium surveyor pihak ketiga yang dioperasikan secara independen dan lengkap untuk pengambilan sampel dan pengujian.

ACTAD beroperasi dengan Sistem Manajemen Terpadu sesuai Standar Internasional; ISO-9000, 14000, 18000, CDI-T dan ISGOTT.

Terminal ini akan membantu industri lokal mengimpor kebutuhan bahan kimia cair mereka dalam jumlah besar atau mengekspor produk kimia cair ke seluruh dunia. Selan itu juga berfungsi sebagai pusat penyimpanan dan/atau pengoperasian break-bulk bagi perusahaan internasional karena lokasi strategisnya di kawasan berikat di Pelabuhan Khalifa.

ACTAD adalah perluasan dari Arabian Chemical Terminals LTD in Saudi Arabia (ACT-KSA). ACT-KSA merupakan pemilik/operator dua terminal lain, yaitu di Yanbu di pesisir Laut Merah dan di Jubail Commercial Port di Teluk Arab. Bermula dari awal yang sederhana pada tahun 1986 di Yanbu, ACT-KSA adalah tangki pengumpul produksi minyak (tank farm) komersial pertama yang didirikan di Arab Saudi, dimulai dari kapasitas penyimpanan sebesar 13.000 CBM. Pada tahun 2012, ACT-KSA membangun fasilitas penyimpanan curah komersial pertama di Jubail dan menambah kapasitas penyimpanan 70.000 CBM dengan berbagai spesifikasi dan ukuran tangki. Saat ini, terminal Jubail sedang diperluas untuk menambah kapasitas 70.000 CBM.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Sumber: AETOSWire

Kontak
Manuel Pereira

Sumber: Arabian Chemical Terminals
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024