Selasa, 22 Agustus 2017

Pemkab Dukung Pembangunan Kantor Korem Gorontalo

id Pemkab Dukung Pembangunan Kantor Korem Gorontalo
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mendukung pembangunan gedung Komando Resor Militer (Korem) Gorontalo, di Kecamatan Tibawa.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa, mengatakan pembangunan kantor Korem dampaknya akan terasa bagi masyarakat di Kabupaten itu maupun Provinsi Gorontalo.

"Dari sisi ekonomi, manfaatnya sangat besar yakni dapat mempercepat perputaran ekonomi masyarakat," kata Nelson yang juga ikut menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor Korem Gorontalo oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito.

Menurut bupati, pihaknya bersyukur dengan pembangunan itu, dampaknya bukan saja bidang keamanan dalam pengendalian stabilitas daerah, tapi juga demi pengembangan wilayah, dua kecamatan sebagai sentralnya Gorontalo.

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito menyampaikan pembangunan kantor itu dapat memberi dan memiliki nilai yang starategis.

"Peletakan batu pertama ini menandakan awal pembangunan dan pengembangannya," kata Ganip.

Ia menjelaskan pembangunan kantor Korem merupakan realisasi strategis dan membutuhkan dukungan masyarakat.

"Pembangunan kantor Kodim dan Korem dapat melayani dan membina wilayah Provinsi Gorontalo dengan harapan sinergitas memelihara stabilitas daerah menjadi lebih baik," ia mengungkapkan.

Ia menuturkan, Korem dapat mendorong meningkatkan perputaran ekonomi, aspek sosial dan budaya.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017