Selasa, 22 Agustus 2017

Polisi Pohuwato "bedah Rumah" Warga Miskin

id Polisi Pohuwato "bedah Rumah" Warga Miskin
Polisi Pohuwato
Anggota Polisi Polres Pohuwato bersama masyarakat membedah rumah warga lansia miskin di Duhiadaa.
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Brigadir Jumliadi bersama Kapolsektor Duhiadaa, Aiptu Yulisman Pulukadang dan masyarakat melaksanakan kegiatan bedah rumah warga miskin di Desa Mekar Jaya, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Brigadir Jumliadi mengatakan bahwa rumah tersebut milik warga lanjut usia (lansia) kurang mampu yaitu Isa Masina.

"Tujuan dari kegiatan itu agar pak Isa dapat memiliki rumah layak huni, karena saat ini beliau sudah dalam usia yang tidak produktif lagi," ia menjelaskan.

Kapolres Pohuwato AJun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Donny Setiawan menambahkan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat yang memiliki kesulitan dan butuh bantuan.

"Kegiatan ini sangat positif dan patut dicontoh, karena Polri selalu ada dan hadir untuk masyarakat," ia mengungkapkan.

Menurut Kapolres, kegiatan seperti itu menunjukan bahwa anggota Polri memiliki kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan yang tinggal di lingkungan kerjanya.

"Kegiatan sosial ini juga dapat meningkatkan penilaian positif masyarakat terhadap institusi Polri," ia menjelaskan

Ia menambahkan, saat ini Polres Pohuwato juga menjalankan program Ngopi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di area pasar senggol, Marisa pada malam hari.

"Program itu bertujuan untuk berdiskusi santai dengan masyarakat, di pos Ngopi Kamtibmas, masyarakat dapat berdiskusi tentang bagaimana menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing," kata Ary Donny.

Bedah rumah itu juga diikuti oleh organisasi Laskar Merah Putih Kabupaten Pohuwato dan perwakilan Karang Taruna Kecamatan Duhiadaa dan masyarakat sekitar.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017