Jumat, 22 September 2017

Danrem 131/Santiago Serahkan Kendaraan Dinas Babinsa

id Danrem 131/Santiago Serahkan Kendaraan Dinas Babinsa
Danrem 131/Santiago Serahkan Kendaraan Dinas Babinsa
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak (ketiga kanan) bersama Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki (kiri) dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou (ketiga kiri) berfoto bersama usai penyerahan kendaraan dinas bagi Babinsa. (Foto Ist)
Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak menyerahkan kendaraan dinas kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Duano, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Senin.

"Penyerahan sepeda motor kepada para prajurit merupakan bentuk apresiasi dan perhatian komando guna mendukung optimalisasi tugas satuan komando kewilayahan di tingkat Kodim sampai kepada Babinsa," kata Sabar.

Ia pun memberi apresiasi kepada para prajurit yang senantiasa melakukan tugas kewilayahan maupun kegiatan lain dengan keterbatasan sarana tranportasi yang dimiliki selama ini, berkaitan dengan tugas kewilayahan maupun kegiatan lain yang membutuhkan kendaraan roda dua di jajaran Korem 131/Santiago.

"Dengan adanya dukungan kendaraan ini di harapkan dapat menjadi motivasi bagi prajurit di jajaran Korem 131/Santiago untuk meningkatkan kerja sama dengan aparat terkait," ujarnya.

Menurut Danrem, kompleksitas permasalahan keamanan yang dihadapi saat ini menuntut prajurit bertindak cepat dan memiliki mobilitas yang tinggi dalam mewaspadai serta mencermati permasalahan di lapangan.

"Saya berharap bantuan motor ini dapat bermanfaat bagi kelancaran dalam mencukung tugas pokok. Saya juga meminta agar motor ini digunakan dengan baik dan selalu peduli serta rasa ikut memiliki, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan bimbingan dalam menjalankan tugas," tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma mengatakan hingga saat ini daerah tersebut masih memiliki kecamatan terpencil yaitu Kecamatan Pinogu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak TNI yang telah membuat jalan rabat beton sehingga kedepan jalan ke Kecamatan Pinogu bisa selesai pengerjaannya," ucap Ishak.

Ia juga menjelaskan bahwa telah ada kerjasama dengan TNI untuk membantu masyarakat terpencil melalui pembangunan jalan.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017