Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, mengaku gembira sebab nilai laporan atas penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD)  untuk tahun anggaran 2018, mendapat nilai yang sangat tinggi sehingga memacu semangat kinerja.

"Ini adalah prestasi yang membanggakan dan patut disyukuri sebab di tahun 2018, kinerja pemerintah daerah ini dinilai sangat baik dan mendapat nilai sangat tinggi, yaitu 3,2267 persen atau kita berada di ranking 4 untuk LPPD," katanya di Gorontalo, Senin.

Prestasi dan raihan tersebut dinilainya menjadi semangat bagi pemerintah daerah untuk semakin meningkatkan kinerjanya.

LPPD adalah laporan atas penyelenggaraan pemerintah daerah selama setahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang disampaikan oleh kepala daerah kepada pemerintah pusat.

"Tahun anggaran 2018 kita berhasil meraih prestasi tersebut dan diharapkan terus ditingkatkan di setiap tahun anggaran," katanya.

Untuk laporan kinerja tahun anggaran 2019, ia berharap seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) sudah memasukkannya bulan Januari tahun 2020 ini.

"Jangan sampai ada yang tertunda-tunda apalagi menunda-nunda pekerjaan," katanya.

Para aparatur yang baru dilantik untuk menempati posisi atau jabatan baru pun diharapkan secepatnya menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya agar tidak ada pekerjaan yang terlambat atau tidak sesuai perencanaan untuk waktu pelaksanaannya, demikian Indra Yasin.



 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020