Asops Panglima TNI Mayjen Tiopan Aritonang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Senin, mengatakan pada kunjungan tersebut, Mayjen TNI Tiopan melakukan penanaman pohon bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.

"Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian dan pelestarian lingkungan," ujarnya.

Melalui penanaman pohon itu juga Asops Panglima TNI ingin mengajak seluruh elemen masyarakat agar peduli terhadap lingkungannya.

"Setelah kedatangan Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Pangdam Xlll/Merdeka Santos Gunawan Matondang bersama rombongan melakukan rangkaian peninjauan lokasi lahan pembangunan satuan TNI AD untuk Secaba, Kodim Kabupaten Gorontalo dan Kodim Kabupaten Bone Bolango," ucapnya.

Kapenrem mengatakan jika Pangdam Xlll/Merdeka selalu mengharapkan kepada masyarakat sekitar untuk mau menerima akan rencana pembangunan satuan TNI AD.

"Pembangunan ini pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya dan pada umumnya untuk lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, selain itu Secaba dapat memberikan dampak positif bagi para pemuda Gorontalo untuk masuk sebagai prajurit TNI AD khususnya dalam lingkungan Kodam Xlll/Merdeka," pungkasnya.
 
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020