Puluhan warga keturunan Tionghoa di Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Klenteng Tulus Harapan Kita Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menggelar sembahyang Goan Siao pada Selasa (28/1).

Wakil Ketua pengurus Tridharma Provinsi Gorontalo, Hengki Kamolie, Rabu, mengatakan, Sembahyang Goan Siao adalah prosesi untuk bertanya kepada Tian Siang Seng Bo apakah perayaan Cap Go Meh 2571 bisa dilaksanakan.

"Pada sembahyang ini kita bertanya melalui petugas sembahyang nomor satu, dan perayaan cap Go meh direstui untuk keluar," ujarnya.

Ia menjelaskan jika sembayang Goan Siao dilaksanakan tiga hari setelah Imlek, yang dilakukan oleh petugas sembahyang untuk mewakili umat.

Sebelumnya, Ketua Tempat Ibadah Tridharma Gorontalo Robby Tansil mengutarakan harapannya pada Imlek tahun tikus logam ini agar umat beragama di daerah itu tetap hidup rukun, aman, dan sejahtera.

"Pada tahun tikus logam ini juga semoga masyarakat semakin sejahtera, sehat selalu dan perekonomian di Provinsi Gorontalo semakin membaik dari pada tahun sebelumnya," ujarnya.

Dan berharap kerukunan umat beragama di Provinsi Gorontalo selalu terjaga, lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antarumat beragama.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020