Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1304/Gorontalo menjalani latihan perorangan dasar umum teritorial di Aula Makodim 1304/Gorontalo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana di Gorontalo, Sabtu, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit.

"Selain itu juga untuk meningkatkan keterampilan perorangan dasar yang sesuai dengan tingkat kecakapan masing-masing prajurit teritorial sebagai upaya mewujudkan prajurit yang profesional," ujarnya.

Dandim mengatakan latihan tersebut harus dilakukan dengan baik dan mencapai sasaran yang lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

"Prinsip dasarnya adalah apa yang dilatihkan itu yang diujikan, dan apa yang diujikan itulah yang dilatihkan, maka ilmu dasar perorangan prajurit belum berubah sejak kita menempuh pendidikan hingga kenaikan jenjang kepangkatan seharusnya hasil yang akan kita capai semakin meningkat dari tahun ke tahun," katanya.

Dandim juga menegaskan tentang pentingnya kesehatan diri dalam menunjang latihan agar sasaran latihan benar-benar tercapai dengan baik.

"Gaya hidup dan pola makan harus selalu dijaga, berat badan serta kadar kandungan darah juga harus diperhatikan," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020