Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw melakukan peninjauan di lokasi pembangunan Komando Rayon Militer (Koramil) Popayato Barat di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

"Lokasi ini berada di perbatasan antara Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah," ujar Kolonel Arnold di Gorontalo, Sabtu.

Ia menjelaskan jika selama ini daerah perbatasan belum dapat dijangkau oleh Koramil Popayato, sehingga atas permintaan masyarakat pihaknya akan segera memenuhinya.

"Selain itu keberadaan dan memiliki unsur strategis maka Koramil Popayato Barat akan segera direalisasikan pembangunannya dan pembentukannya," ungkap Danrem.

Usai melakukan peninjauan, Danrem bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 serta rombongan melaksanakan kunjungan ke Desa Torosiaje Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato dalam rangka memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Torosiaje.

"Bantuan tersebut atas nama Ketua Persit KCK Pusat Hetty Andika Perkasa dalam hal ini sebagai istri Kasad," kata dia, lagi.

Danrem juga memberikan kepada prajurit dan Persit Kodim 1313/Pohuwato agar selalu semangat dalam menjalankan tugas.

"Saya menegaskan agar tidak melakukan pelanggaran karena tidak ada kompromi bagi prajurit yang melanggar yang tidak sesuai dengan aturan dalam kedinasan," pungkasnya.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020